Langsung ke konten utama

Unggulan

CONTOH PUISI ANAK SD

Assalamualaikum pecinta puisi. Berikut ini adalah puisi anak karya anak SD Negeri Karanggeneng 01 Kecamatan Kandeman Kabupaten Batang Semoga bermanfaat dan jangan lupa bahagia MERDEKA ATAU MATI (Bung Tomo) Oleh: Chika Frieda Nafeeza Kini, ku berjanji Akan meneruskan Perjuanganmu, Pahlawanku Berfikir demi kemajuan bangsa Melangkah demi terwujudnya Pancasila Dalam kehidupan berbangsa dan benegara CITA-CITAKU Oleh: Ana Fitrianingsih Aku ingin mengejar cita-citaku Tetapi banyak rintangan yang sulit Aku  berharap aku bisa menggapau cita-citaku Menunggu dewasa sejak lama Aku ingin menjadi Polwan agar lalu lintas terjaga Aku berharap semua orang menaati lalu lintas Aku ingin berguna untuk siapapun mereka Harus semangat untuk menggapai cita-citaku Agar berguna bagi Indonesia PANTANG MENYERAH Oleh: Lyla Salsabila Kehidupan itu tidak mudah Kehidupan butuh perjuangan Ayo kita bersungguh-sungguh Dalam melakukan sesuatu Kita harus belajar dengan giat Kita harus pantang menyerah Kita harus membantu

TERSENYUMLAH SAHABATKU

Sudah lama saya ingin membuat coretan apalagi yang bertema persahabatan. Kali ini saya mencoba membuat coretan yang bertema persahabatan. Entah mengapa tiba tiba rasa kangen sama sahabat-sahabat saya, yang sekarang entah dimana keberadaanya. Walau Jauh dan tidak lagi bersama doa dan dan rasa ini tak akan pernah hilang sahabatku.
"" Tersenyumlah Sahabatku""

Pagi ini seperti biasa mentari menyambut dengan sinarnya yang terang mengawali aktivitas hari ini dengan semangat dan dengan sinar hangatnya aku berjalan untuk memulai aktivitas.
"Pagi temen-temen ''
''Pagi juga Ony'' balas temen-temen yang tidak sedikitpun memandangku karena sibuk. Banyak orang tapi sepi kaya di kuburan dalam hati aku berucap. Meja kerjapun sudah menanti dan setumpuk tugas kerja sudah siap-siap untuk aku lahap. Jam dinding kantor menunjukan pukul 12.00 WIB itu berarti waktunya untuk istirahat, dalam hitungan kurang dari 5 menit temen- temen sudah tidak kelihatan batang hidungnya kecuali aku yang masih setia di depan komputer.

Serasa tidak ada waktu untuk bersama dengan teman-teman karena pekerjaan, pikiran yang capekpun mengantarkan aku ke masa lalu dimana aku masih bareng teman-teman yang selalu humor canda tawa susah senang. Iyaaa sahabat-sahabat yang kini tidak tahu di mana keberadaanya, sungguh menyesal apabila aku tidak bisa ketemu mereka kembali. Banyak hal yang tidak bisa di lupakan saat bersama mereka. Kebersamaan untuk saling membantu yang dulu aku rasakan tidak ada lagi, perbedaan yang signifikan antara sekarang dan masa lalu terkadang membuat pikiranku ingin memutar kembali dan mengulang masa lalu. Tidak memandang siapa dan darimana asal usul kami berjalan dengan indah bersama-sama, lain halnya dengan kehidupan Ibukota yang semuanya kebanyakan di nilai dengan materi.

Sahabatku.
Walau Jauh jarak di antara kita.
Bahkan tidak tahu keberadaan kalian.
Tapi
Persahabatan ini tidak akan pernah hilang.
Bila kau rasa dan anggap Jauh.
tidak Bagiku.
kalian seperti detak jantungku.
Doa dan Rasa ini akan selalu menyertai kalian.
Sahabatku.
Sahabatku.
Tersenyumlah Sahabatku.

Ony Jita

Komentar

Postingan Populer