Langsung ke konten utama

Unggulan

CONTOH PUISI ANAK SD

Assalamualaikum pecinta puisi. Berikut ini adalah puisi anak karya anak SD Negeri Karanggeneng 01 Kecamatan Kandeman Kabupaten Batang Semoga bermanfaat dan jangan lupa bahagia MERDEKA ATAU MATI (Bung Tomo) Oleh: Chika Frieda Nafeeza Kini, ku berjanji Akan meneruskan Perjuanganmu, Pahlawanku Berfikir demi kemajuan bangsa Melangkah demi terwujudnya Pancasila Dalam kehidupan berbangsa dan benegara CITA-CITAKU Oleh: Ana Fitrianingsih Aku ingin mengejar cita-citaku Tetapi banyak rintangan yang sulit Aku  berharap aku bisa menggapau cita-citaku Menunggu dewasa sejak lama Aku ingin menjadi Polwan agar lalu lintas terjaga Aku berharap semua orang menaati lalu lintas Aku ingin berguna untuk siapapun mereka Harus semangat untuk menggapai cita-citaku Agar berguna bagi Indonesia PANTANG MENYERAH Oleh: Lyla Salsabila Kehidupan itu tidak mudah Kehidupan butuh perjuangan Ayo kita bersungguh-sungguh Dalam melakukan sesuatu Kita harus belajar dengan giat Kita harus pantang menyerah Kita harus membantu

Sampai Kapan?

    Pernahkah kamu merasakan saat gelisah karena cinta. Tak pernahkah kamu sadari bahwa aku sungguh menyayangimu bahkan lebih dari itu. Aku sungguh lemah tak berdaya bila di hadapan kamu. Rasa yang terpendam ingin aku gali supaya bisa kelihatan oleh kamu. Kata-kata ataupun kalimat yang aku punya sungguh tumpul tak mampu menggali rasa yang terpendam. Sampai kapan akan seperti ini.

    Aku tersenyum sendiri saat melihat kamu tersenyum, terasa sedih saat kamu terlihat sedih. Bila mengingat wajahmu terkadang bisa seperti orang gila, senyum-senyum sendiri. Perih dan terasa tertusuk saat melihat kamu dengan orang lain. Sampai kapan akan seperti ini.

    Sudahku coba untuk melupakan perasaan ini dengan menerima orang lain di hatiku tetapi tidak bisa, bahkan aku coba untuk menghapus dengan mencoba have fun saat bersamamu kucoba dan kucoba. Hanya nama dan hatimu yang terlanjur mengendap di hati ini. Sampai kapan akan seperti ini.

    Hanya engkau yang selalu di hati, ungkapan ini sungguh jujur dari lubuk hati. Apabila kelak aku tidak bisa bersama dirimu bahkan tidak bisa memiliki hatimu. Aku ingin kamu tahu isi hatiku ini walau dengan hanya membaca tulisan ini.

    Untuk saat ini mungkin cukup bagiku melihatmu lima kali dalam seminggu, merupakan sebuah anugerah bisa mengenal dirimu. Akan kujaga perasaan ini Insya Allah sampai akhir hayat ini. Semoga rasa yang kumiliki ini adalah Rasa Cinta dan sayang karena Allah SWT.

    Berharap suatu saat kamu mengerti dan membaca tulisan ini. Tulisan ini aku buat saat aku tak sengaja tersakiti oleh dirimu.
    
Ony Jita
00.00 wib

Komentar

Postingan Populer