Langsung ke konten utama

Unggulan

UMKABA, Universitas Muhammadiyah di Kabupaten Batang

Kampus Tersono-Batang Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Pernah mendengar tentang UMKABA? Ada yang tahu kepanjangannya? Universitas Muhammadiyah Kabupaten Batang? Hiks hiks, ternyata bukan itu kepanjangan dari UMKABA. Universitas ini sebelumnya adalah Sekolah tinggi yang ada di Batang dan Kendal. Di Batang yaitu, Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan, yang dikenal dengan STKIP Muhammadiyah Batang (STKIP MUHABAT) sedangkan di Kendal, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Muhammadiyah Kendal (STIKES). Tahun 2022, mereka bergabung dan namanya berubah menjadi UMKABA (Universitas Muhammadiyah Kendal Batang) yang memiliki banyak prodi, yaitu: - Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (S1 PGSD, S1 Pendidikan Bahasa Inggris). - Fakultas Ilmu Kesehatan (S1 Keperawatan & Ners, D3 Keperawatan, S1 Gizi). - Fakultas Saintek dan Humaniora (S1 Manajemen, S1 Akutansi, S1 Hukum, S1 Informatika). Mau tahu kampusnya di mana saja? Tak kasih info Masssseeh dan mbakkke ... Kampus Weleri. Jl. Ar Rah

Falsafah Orang Jawa "Alon-Alon Waton Kelakon"

Setiap manusia, pasti punya falsafah masing-masing. Falsafah atau filosofi dipegang teguh dalam perjalanan hidup. Indonesia punya banyak sekali falsafah baik dan unik. Salah satunya adalah falsafah atau filosofi hidup orang Jawa.

Falsafah Jawa memang terkenal dalam dan penuh makna. Nah, kalau kamu salah satu orang Jawa, kamu pasti merasakan betapa manfaatnya falsafah ini terhadap hidupmu.

Alon-Alon Waton Kelakon

Artinya pelan-pelan asal selamat dan terlaksana. Kedengarannya simpel ya tetapi sebenarnya filosofi ini memiliki makna yang mendalam. Alon di sini bukan berarti tanpa semangat, tanpa motivasi tetapi alon dalam arti penuh perhitungan dan kesabaran. Disini kita diajak untuk selalu berhati-hati, ulet, waspada, dan berusaha dalam menjalani hidup. Intinya tidak boleh grusa-grusu, tergesa tanpa perhitungan.


Ony Jita

Jangan Lupa Bahagia

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer