Langsung ke konten utama

Unggulan

CONTOH PUISI ANAK SD

Assalamualaikum pecinta puisi. Berikut ini adalah puisi anak karya anak SD Negeri Karanggeneng 01 Kecamatan Kandeman Kabupaten Batang Semoga bermanfaat dan jangan lupa bahagia MERDEKA ATAU MATI (Bung Tomo) Oleh: Chika Frieda Nafeeza Kini, ku berjanji Akan meneruskan Perjuanganmu, Pahlawanku Berfikir demi kemajuan bangsa Melangkah demi terwujudnya Pancasila Dalam kehidupan berbangsa dan benegara CITA-CITAKU Oleh: Ana Fitrianingsih Aku ingin mengejar cita-citaku Tetapi banyak rintangan yang sulit Aku  berharap aku bisa menggapau cita-citaku Menunggu dewasa sejak lama Aku ingin menjadi Polwan agar lalu lintas terjaga Aku berharap semua orang menaati lalu lintas Aku ingin berguna untuk siapapun mereka Harus semangat untuk menggapai cita-citaku Agar berguna bagi Indonesia PANTANG MENYERAH Oleh: Lyla Salsabila Kehidupan itu tidak mudah Kehidupan butuh perjuangan Ayo kita bersungguh-sungguh Dalam melakukan sesuatu Kita harus belajar dengan giat Kita harus pantang menyerah Kita harus membantu

Semangat Berjuang

Bunga yang mekar akan layu hingga akhirnya mati, takdir hidup dan liku-liku kehidupan yang di jalani terkadang membuat  kalah dan menyerah dengan keadaan. Semuanya akan indah pada waktunya, tinggal bagaimana  menyikapi akan peliknya kehidupan. Sebagai manusia yang beragama sudah tentu  harus lebih mendekatkan diri kepada Sang Khaliq yang Maha Kuasa dan Maha Mengetahui. Suka duka tangis tawa canda selalu menemani dan bahkan menjadi selimut setiap hari. Setiap detik menit jam hingga hari pun silih berganti dan ini menjadi rutinitas yang harus di jalani.

Setiap kejadian adalah sebuah rantai kehidupan yang akan membuat  menjadi lebih baik atau bahkan akan menjadi lebih buruk. Akan menjadi  lebih baik jika  mampu dan bisa mengendalikan diri dalam menyikapi kejadian tersebut dan akan menjadi lebih buruk apabila mudah putus asa dan tidak menerima yang sudah terjadi. Sebagai manusia biasa pasti sempat terpikir rasa putus asa dan rasa jenuh merupakan hal yang wajar tapi jangan sampai terdiam dan terpuruk terpaku di satu titik. Setiap permasalahan pasti ada solusi dan jalan keluar. Melakukan hal-hal dari yang kecil tapi bermanfaat menjadikan semuanya akan berjalan dengan baik karena sedikit demi sedikit akan terselesaikan.

Prinsip hidup yang jelas dan tegas serta jujur menjadi modal utama untuk melangkah menggapai bintang yang belum terlihat, jangan sampai mudah terpengaruh dengan orang lain tapi sesekali harus menerima masukan dari orang lain tapi hanya sebatas untuk perbandingan karena tidak di pungkiri bahwa hidup ini tidak sendirian masih ada orang lain di sekitar. Orang lain juga sangat berpengaruh untuk menentukan kehidupan ke depan sehingga harus bijak dan hati-hati dalam berhubungan dengan orang di sekitar kalau sampai salah langkah akan menjadi bumerang. Mengontrol emosi dalam setiap berhubungan dengan orang lain serta selalu menjaga rasa hormat itu akan menjadi sebuah poin tersendiri.

Masalah demi masalah akan terlewati dengan indah apabila di hadapi dengan senyuman pasti, jangan sampai menghindari masalah karena masalah itu harus di hadapi bukanya di hindari. Berjuang dan berjuang demi perubahan yang lebih baik harus selalu ada di setiap langkah kehidupan yang di jalani. Yakin  akan adanya perubahan "Berjuang demi Perubahan".

Hati dan Iman adalah senjata sekaligus tameng untuk menghadapi liku-liku kehidupan yang sangat kejam menurut pemikiran manusia. Rasa semangat juga di perlukan sebagai tambahan tenaga untuk menjalani kehidupan. Kehidupan tidak bisa kita hindari dan berjalan terus sampai Tuhan menentukan akan berakhirnya dunia  ini. Dengan rasa semangat yang di landasi dengan ilmu serta keimanan akan membuat menjadi lebih mengalir dan ikhlas di setiap detik kejadian.
Selimat menikmati kehidupan dunia yang sebentar ini kawan-kawan Ony Jita
Jangan sampai salah melangkah.
Fight For The Change

Ony Jita

Komentar

Postingan Populer