Langsung ke konten utama

Unggulan

UMKABA, Universitas Muhammadiyah di Kabupaten Batang

Kampus Tersono-Batang Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Pernah mendengar tentang UMKABA? Ada yang tahu kepanjangannya? Universitas Muhammadiyah Kabupaten Batang? Hiks hiks, ternyata bukan itu kepanjangan dari UMKABA. Universitas ini sebelumnya adalah Sekolah tinggi yang ada di Batang dan Kendal. Di Batang yaitu, Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan, yang dikenal dengan STKIP Muhammadiyah Batang (STKIP MUHABAT) sedangkan di Kendal, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Muhammadiyah Kendal (STIKES). Tahun 2022, mereka bergabung dan namanya berubah menjadi UMKABA (Universitas Muhammadiyah Kendal Batang) yang memiliki banyak prodi, yaitu: - Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (S1 PGSD, S1 Pendidikan Bahasa Inggris). - Fakultas Ilmu Kesehatan (S1 Keperawatan & Ners, D3 Keperawatan, S1 Gizi). - Fakultas Saintek dan Humaniora (S1 Manajemen, S1 Akutansi, S1 Hukum, S1 Informatika). Mau tahu kampusnya di mana saja? Tak kasih info Masssseeh dan mbakkke ... Kampus Weleri. Jl. Ar Rah

Contoh Puisi Tema IBU

Assalamualaikum para pecinta puisi, kali ini saya akan memposting contoh puisi yang bertemakan Ibu. Selamat membaca. Baca yang benar, benar yang baca.

IBU (Shofiyah Faadilaturrohmah, SD Negeri Karanggeneng 01)

Wahai Ibu ...
Engkaulah yang mengandung aku selama 9 bulan.
Dan sampailah aku di Bumi ini.

Engkaulah yang merawat aku sampai besar.
Yang menemaniku saat senang dan sedih.
Yang mendidik aku sampai bisa menulis, membaca, menghitung dan berguna untuk nusa dan bangsa.

Wahai Ibu ...
Aku patut membalas jasa-jasamu


IBUKU PAHLAWANKU (Adelia Amanda, SD Negeri Karanggeneng 01)

Ibuku ...
Apa jadinya aku tanpamu Ibu.
Kaulah yang selalu ada disampingku.
Di saat bahagia maupun di saat menyedihkan.

Ibuku ...
Terima kasih atas perlindungan engkau.
Sehingga aku masih bisa hidup bersamamu.
Terima kasih Ibuku, Ibuku adalah pahlawanku.


IBU (Wiyan Aditya Saputra)

Kau telah mengandungku.
Kau juga yang melahirkanku.
Engkau juga yang membesarkanku.
Aku cinta pada Ibu.

Jika aku sedang sakit.
Ibulah yang selalu merawatku.
Engkau tidak pernah mengeluh.
Dalam keadaan sedih ataupun senang.


Pengarang puisi ini merupakan anak SD kelas V di SD Negeri Karanggeneng 01 Kecamatan Kandeman Kabupaten Batang Jawa Tengah. Mudah-mudahan bermanfaat dan bisa menjadi referensi bagi semua pembaca.

Ony Jita
Jangan Lupa Bahagia

Komentar

Postingan Populer